Adila Megasih



Rabu, 10 April 2013

Saran Teman-Teman : Egois

          Aku mempunyai teman, namanya Atika Rizki Aprilia, panggilannya Tika. Sejak TK, Tika dan Nafisatul Khoiriyah atau lebih akrab dipanggil Fisa sangat akrab. Itu karena rumah mereka yang dekat, dan mereka adalah saudara.
          Saat aku kelas 3, Bu Guru membuat peraturan agar siswa putri duduk dengan siswa putra. Aku duduk dengan Satria di depan, sementara Fisa dibelakangku bersama Agil. Saat itu, aku kelas 3 A, sementara Tika kelas 3 B. Tapi, aku dan Fisa belum bersahabat.
          Waktu itu, jam istirahat pertama. Aku sedang makan jajan di depan kelas. Aku memang malu-malu mengobrol dengan Fisa. Tapi, saat aku dekati dia, kami langsung akrab.
          Kami bermain gendong-gendongan. Aku digendong Fisa, sementara Fisa tidak digendong aku ^_^ Soalnya, aku nggak kuat, he..he..he
          Kami pun menjadi sangat-sangat akrab. Setiap hari, kami pulang bersama. Aku selalu membujuk Fisa agar mampir dulu ke rumahku dan bermain game Plants VS Zombies, dan game lainnya yang terdapat di komputerku.
          Selain Plants VS Zombies, ada juga game lainnya. Tapi, aku lupa namanya apa. Yang aku ingat bersama Fisa, game itu terdapat sebuah kolam lumpur (he..he..he). Tapi, bukan kolam lumpur. Ada kolam, tapi airnya cokelat. Jadi, kami menyebutnya kolam lumpur. Tapi, di kolam lumpur itu orang-orang bisa berendam, termasuk untuk perawatan kecantikan.
          Ada juga kata-kata ciptaan kami. Misalnya "Ya nggak? Nggaya!". Itulah kata-kata yang masih bisa kuingat. Sebenarnya, masih ada yang lain. Tapi, aku lupa kata-katanya.
          Dulu juga, Ayah membuatkan ayunan di depan rumah untuk hadiah ulang tahunku. Karena itu, aku membuat sebuah jurus-jurus ayunan. Mungkin kelihatannya aneh, tapi seru!
          Aku memang lupa nama jurus-jurusnya, tapi aku ngarang deh, seingat aja!
          1. Rocket Atas
              Ayunan didorong ke atas tinggi-tinggi, kemudian lepaskan. Kita harus minggir jika jadi yang mendorong. Pasti akan seperti wahana!
          2. Rocket Mundur
              Tidak berbeda jauh dengan Rocket Atas, hanya saja Rocket Mundur ayunannya ditarik ke belakang. Kemudian, lepaskan!
          3. Slow
              Dulu, nama jurusnya bukan Slow, tapi aku nggak ingat. Jadi, aku namakan saja Slow. Karena, seperti namanya, jurus Slow adalah jurus mendorong ayunan pelan-pelan. Jurus Slow ini sering dimainkan Lulu, adik bungsu kesayanganku. Karena, dia takut menaiki ayunan yang terlalu cepat.
          Tapi, Fisa punya kelemahan. Yaitu, cepat marah. Karena itu, kami lumayan sering bertengkar. Karena ceritanya panjang, singkat saja ya!
          Namun, setelah kelas 4, Fisa dan aku dipisah. Fisa 4 B, sementara aku 4 A. Kami terkadang bercanda, cerita persahabatan kami seperti cerita di buku KKPK Menari di Pelangi karya Kak Ayunda Nisa Chaira milikku.
          Di kelas 4 ini, Tika sekelas denganku. Tapi, sekarang kelas 4 A dan 4 B digabung. Setiap hari, Tika dan Fisa selalu pulang bersama. Aku tak dapat bagian untuk bersama Fisa. Hanya hari Jum'at dan Sabtu saja, itupun kalau tak ada halangan.
          Aku mohon pada kalian semua yang membaca, tolong berikan saran. Karena, ini sudah berlangsung sangat lama. Sejak aku kelas 3, lho! Kata Fisa, kalau Fisa menolak ajakan Tika dan memilih bersamaku, Tika tak akan mau bersama Fisa lagi dan berbicara pada teman-teman semua tidak boleh bermain bersama Fisa. Benar-benar menyebalkan, kan?
          Please, ya. Aku tunggu di komentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar