Adila Megasih



Kamis, 30 Mei 2013

Ulang Tahun Yang Tidak Tepat

          Sekarang, sudah tanggal 30 Mei 2013. Ulang tahun Lulu, yaitu tanggal 27 Mei 2013 sudah terlewat. Namun, tahukah kalian kalau ulang tahun Lulu merayakannya tidak tepat?
          Sabtu, 25 Mei 2013 aku dan keluarga merayakan hari ulang tahun Lulu. Kenapa? Karena jika hari Senin dirayakannya, maka akan sepi. Soalnya, Ayah, Kakak 1, Kakak 2, mereka tidak ada. Mereka memiliki kesibukan masing-masing.
          Saat tanggal 27, tadinya aku akan merayakan bersama Agis. Tapi, Agis sedang ada TKD (Tes Kemampuan Dasar) karena Agis masih kelas 3. Jadi, aku berniat merayakan dengan Fisa.
          Namun, Fisa tak datang. Katanya, cuaca mendung. Jadi, Fisa tidak diperbolehkan untuk pergi bermain. Jadi, kapan dong?
          Esoknya, tanggal 28 Mei 2013 adalah hari dimana Gasden ada acara pentas drum band. Seperti biasanya, aku pulang bersama Fisa dengan menggunakan sepedaku.
          Di perjalanan pulang, aku melihat ada bus besar lewat. Aku berpikir, mungkin ini adalah bus yang akan mengantarkan Gasden ke gedung pentasnya. Aku jadi cepat-cepat pulang. Oh iya, di sekolah aku harus mengawasi 4 anak yang dihukum oleh Pak Guru. Mereka dihukum piket. Padahal, yang harusnya piket adalah aku ^_^ Aku dan Aulia bertugas mengawasi 4 anak itu agar mereka tidak kabur. Jadi, sampai rumah sudah jam 12.30 siang.
          Aku sudah berpisah dengan Fisa dari depan TK Gasden. Sesampainya di rumah, aku melihat Ibu sudah siap untuk menemani Gasden ke pentas. Aku segera melepas sepatu dan ikut Ibu. Namun, aku tidak ikut ke pentas. Hanya mengantarkan saja.
          Busnya nggak berangkat-berangkat. Akhirnya, aku memutuskan untuk pulang. Di perjalanan, aku bertemu Fisa. Aku melihat sebuah plastik hitam dipegangnya. Aku bertanya apa isinya. Fisa hanya menjawab "Masa kamu lupa sih" sambil senyum-senyum. Akhirnya aku ingat. Itu adalah hadiah untuk Lulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar